Senin, 14 November 2016

Budidaya Ikan Lele Media Terpal Yohanes Chandra Ekajaya



Sering Berjalannya waktu budidaya ikan lele cukup menyita perhatian berbagai kalangan usahawan muda karna dipandang sebagai satu usaha yang menjanjikan dan cukup menguntungkan. Untuk memulai usaha budidaya ikan lele harus menyiapkan modal dan pengetahuan yang benar  mengenai budidaya ikan lele.
Keungulan budidaya ikan lele dibandingkan dengan yang lain adalah :

1.      Mudah dilakukan
2.      Tidak membutuhkan modal besar
3.      Kusus untuk terpal anda dapat mengatur ikan yang ada di kolam dengan sangat mudah
4.      Air dapat mudah dikontrol didalam kolam terpal




5.      Bias menentukan menentukan media terbaik tanpa harus mengkhawatirkan kontaminasi dari air tanah
Dalam Kesempatan kali ini Yohanes Chandra Ekajaya muali menghitung jumlah bibit yang akan ditanam dikolam disesuaikan dengan jumlah modal yang dimiliki. Hal ini karena jumlah bibit sangat erat terkait dengan luas kolam dengan terpal untuk lele anda.

Gunakan Perbandingan yang tepat untuk membuat kolam terpal. Pembuatan kolam bias didasarkan pada  ukuran untuk 1000 ekor lele per 3m persegi luas lahan. Sementara untuk ketinggian kolam anda bias mengali kedalaman 1,5m sementara untuk luasnya bias disesuaikan dengan perbandingan kita.

Siapkan terpal sesuai dengan perbandingan kita tadi dengan menyesuaikan lebar panjang dan ketinggian kolam. Sebelum dipasang terpal pastikan hasil galian tadi terhindar dari bekas akar pohon , kerikil , batu atau pecahan kaca.

Selanjutnya kita bias memasukan air kedalam terpal yang telah kita siapkan. Air yang baik untuk proses awal penebaran bibit adalah mengandung plankton yang dapat kita peroleh dari kompos sapi yang kita diamkan selama 1minggu. Kemudian bibit ikan dimasukkan kedalam kolam. Sesuaikan ukuran makanan ikan dengan ukuran ikan yang kita tebar bibitnya.


EmoticonEmoticon