Senin, 21 November 2016

Modal 100 Ribu, Yohanes Ekajaya Chandra Sukses Bisnis Pulsa


Modal 100 Ribu, Yohanes Ekajaya Chandra Sukses Bisnis Pulsa
Kisah ini bukanlah kisah yang ajaib. Bukan kisah-kisah atau dongeng-dongeng yang sering diceritakan pada malam hari oleh ibu atau ayah kita. Kisah ini adalah sebuah kisah nyata dari seorang pemuda yang berjuang menjadi seorang pengusaha di bidang penjualan pulsa. Orang yang dimaksud adalah pria berkacamata yang berwajah oval, yaitu Yohanes Ekajaya Chandra.

Pada awalnya, niatan dari Yohanes Ekajaya Chandra berjualan pulsa hanya untuk mencukupi kebutuhannya untuk makan. Ia bahkan rela tidak makan tiga kali sehari, kadang-kadang hanya sekali sehari. Hal itu dilakukannya karena uang yang digunakan untuk makan sehari-hari ia gunakan untuk modal berjualan pulsa.

Setelah seminggu-dua minggu, Yohanes Ekajaya Chandra mengurangi jatah makannya, ia pun segera mempersiapkan segala sesuatunya untuk berjualan pulsa. Peralatan pertama yang ia beli adalah sebuah handphone bekas dan satu chipset semua operator. Total dari modal awalnya ini adalah 100 ribu, itu pun sudah termasuk saldo.

Di hari-hari pertama Yohanes Ekajaya Chandra menjajakan pulsanya, masih banyak mahasiswa, teman, atau pun kenalannya yang meragukannnya. Bukan karena Ekajaya tidak dapat dapat dipercaya, hanya saja tampilan dari Ekajaya masih meragukan untuk ukuran seorang penjual pulsa. Maka, setelah mendapat saran dan masukan dari teman-temannya, tampilan Ekajaya pun berubah.

Dengan kemeja flannel berwarna biru, dipadu dengan celana jeans bir, menambah daya tarik dan pesona dari seorang Yohanes Ekajaya Chandra. Orang-orang pun mulai mengetahui bahwa Ekajaya adalah seorang mahasiswa yang juga berjualan pulsa. Kabar dan berita tersebut menyebar dari mulut ke mulut, sehingga justru semakin membuat nama Ekajaya yang berjualan pulsa semakin terkenal.

Akhirnya banyak orang yang membeli pulsa kepada Yohanes EkajayaChandra secara langsung maupun dengan cara mengirimkan short message service (sms). Tak lupa Ekajaya membuat pembukuan yang sangat rapi, sehingga membuatnya dirinya berhasil.

Keuntungan mulai masuk. Yohanes Ekajaya Chandra segera menggunakan uangnya untuk menyewa tempat yang strategis untuk menjajakan pulsanya. Ia mendapat keberuntungan. Tempat yang ia sewa sangatlah ramai dan sering dikunjungi oleh pelanggan. Ekajaya membuktikan bahwa hanya dengan modal 100 ribu pun sebenarnya bisa membuat orang berhasil menjadi seorang pengusaha.


EmoticonEmoticon