Senin, 21 November 2016

Pengusaha Jamu Sukses Asal Wonogiri: Yohanes Ekajaya Chandra


Pengusaha Jamu Sukses Asal Wonogiri: Yohanes Ekajaya Chandra
Siapa yang tidak mengenal jamu? Setiap orang di Indonesia pasti pernah mendengar dan bahkan merasakan fungsi dan manfaat dari jamu. Jamu adalah resep atau ramuan dari para nenek moyang Nuswantara yang diwariskan kepada rakyat Indonesia. “Maka dari itu sebagai generasi penerus, rakyat Indonesia harus mempelajari, melestarikan, dan atau setidaknya mengonsumsi jamu sebagai produk kesehatan yang berasal dari kebijaksanaan para lelulhur,” terang YohanesEkajaya Chandra.

Bagi Yohanes Ekajaya Chandra, jamu bukan hanya sekedar apotik hidup. Tetapi ia adalah sebuah formula atau algoritma yang telah dirumuskan oleh para leluhur dengan tingkat perhitungan dan komposisi yang sangat detil. Sehingga manfaat dari jamu akan langsung terasa.

Saat diadakan Festival Kuliner dan Jamu yang diadakan di wilayah Wonogiri, Yohanes Ekajaya Chandra membuka stan dan memamerkan produksi-produksi jamunya di festival tersebut. Tawaran yang diberikan Ekajaya kepada para calon pembeli adalah resep rahasia yang diwariskan turun-temurun dalam keluarganya.

Manfaat dari mengonsumsi jamu produksi Yohanes Ekajaya Chandra bisa dilihat pada kondisi dan kesehatan tubuh Ekajaya. Saat ini usianya menginjak usia 40 tahun, tetapi orang-orang menyangka bahwa usianya masih sekitar 25-an tahun.

Menurut Yohanes Ekajaya Chandra sebenarnya semua orang Indonesia itu menyukai jamu. Tidak ada orang Indonesia yang tidak menyukai jamu. Sebab bahan-bahan untuk membuat jamu seperti jahe, kencur, lengkuas, temulawak, dan sebagainya sudah terbiasa di lidah orang Indonesia.

Yohanes Ekajaya Chandra mendapatkan respon yang positif para pengunjung. Banyak dari pengunjung yang bertanya tentang proses pembuatan, bahan-bahan, hingga manfaat yang diperoleh dari minum jamu. Bagi Ekajaya itu suatu hal yang bagus dan patut diapresiasi, karena dengan bertanya, artinya para pengunjung memberikan apresiasi yang tulus dan positif.

Bahkan anak-anak, remaja dan pemuda pun juga mengunjungi stan milik Yohanes Ekajaya Chandra. Para pemuda tersebut sangat antusias dengan jamu. Menurut Yohanes Ekajaya Chandra hal itu lebih baik dan positif untuk anak muda. Daripada anak muda nantinya malah mencoba minuman keras, lebih baik diperkenalkan pada jamu, sehingga nantinya malah lebih sehat.


EmoticonEmoticon