Rabu, 28 Desember 2016

Bisnis Parsel Yohanes Chandra Ekajaya


Pada perayaan natal 2016 dan menjelang tahun baru 2017, bisnis penjualan parsel di kabupaten Wonosobo ramai pembeli. Bila dibandingkan dengan penjualan tahun lalu, penjualan akhir tahun 2016 ini cenderung meningkat. Yohanes Chandra Ekajaya sebagai salah seorang pebisnis parsel natal dan tahun baru mengaku untung besar di penghujung tahun ini.

Yohanes Chandra Ekajaya


Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa ia mulai berjualan parsel di kabupaten Wonosobo sejak tanggal 5 Desember lalu. Ia mengatakan bahwa banyak parsel miliknya yang terjual, bahkan ia sempat kewalahan karena menerima banyak permintaan dari para konsumen dan pelanggan. Tetapi ia tidak hilang akal, ia pun memesan tempat parsel ke beberapa produsen dengan harga yang murah, kemudian ia rangkai parselnya sendiri, dan menjualnya dengan harga yang lumayan.

Parsel yang dijual oleh Yohanes Chandra Ekajaya sangat lengkap. Dari parsel yang berisi makanan hingga barang pecah belah pun dijualnya. Karena banyak ragam yang dapat dipilih oleh konsumen, maka parsel YCE ini pun sangat laris dan dicari oleh para pelanggan.

Untuk perkara harga pun Yohanes Chandra Ekajaya juga menawarkan berbagai varian. Rentang harga yang ditawarkan oleh parsel YCE antara 300 ribu rupiah untuk parsel ukuran kecil yang berisi makanan, hingga 3 juta rupiah untuk parsel ukuran besar yang berisi barang pecah belah.

Untuk per harinya, Yohanes Chandra Ekajaya mampu menjual 30 parsel sebelum natal. Setelah natal permintaan para konsumen justru semakin meningkat karena menjelang tahun baru. Parsel yang paling sering dipesan adalah jenis parsel yang berisi makanan. Parsel jenis ini sering dinikmati sebagai camilan saat menjelang natal dan tahun baru.

Untuk pesanan parsel yang berjenis pecah belah justru mengalami peningkatan dari tahun lalu. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa pesanan parsel barang pecah belah kebanyakan dari instansi. Menurutnya untuk soal harga, parsel jenis barang pecah belah memang lebih mahal dibandingkan dengan parsel jenis makanan. Sehingga banyak perseorangan yang membeli parsel jenis makanan, sedangkan untuk parsel jenis barang pecah belah lebih kepada instansi.


EmoticonEmoticon