Kamis, 22 Desember 2016

Chandra Ekajaya Beri Tips Siswa


Sebagai seorang pengusaha yang sudah malang melintang di dunia bisnis, melihat peluang tentu sudah menjadi kebiasaan dan habitus sehari-hari. Oleh sebab itu pengusaha yang lahir 8 Agustus 1991 di Wonosobo ini memberikan banyak nasehat dan saran sekaligus tips kepada para siswa di SMP Candimulyo. Chandra Ekajaya memberikan berbagai macam kemungkinan bisnis atau usaha yang bisa dilakukan oleh para siswa sembari menempuh pendidikan.
Chandra Ekajaya


Chandra Ekajaya mengawalinya dengan kalimat perusasif. Ia mendorong siswa untuk berimajinasi dan percaya bahwa dengan belajar berbisnis sejak dini, maka akan membuat siswa lebih rajin sekolah, percaya diri, dan terlatih berbicara di hadapan orang lain. Selain itu hal yang tidak bisa ditolak adalah menjadi keren. Dengan melakoni dan menjalani bisnis sejak usia belia, maka tidak ada kata yang pantas disematkan kecuali kata keren.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan menurut Chandra Ekajaya. Pertama adalah menjadi master of ceremony. Pekerjaan ini bisa dikategorikan ke dalam dunia hiburan. Profesi ini bisa diaplikasikan saat acara pentas seni di sekolah-sekolah. Sehingga akan menambah pengalaman dan kepercayaan diri, yang pasti bisa mendapat uang.

Lalu yang kedua adalah menjadi guru les. Menurut Chandra Ekajaya pelajaran di sekolah bisa sangat bermanfaat bagi kehidupan. Terutama bagi guru les. Sebab dari keinginan untuk menguasai pelajaran di sekolah, maka muncul beraneka macam lembaga bimbingan yang membutuhkan guru-guru les.

Kemudian yang ketiga adalah berjualan makanan kecil, seperti kue atau roti. Berdasar pengalaman Chandra Ekajaya, anak sekolah sangat senang dengan camilan. Mereka selalu menyisakan uang jajannya untuk membeli camilan dan makanan kecil. Terlebih jika roti dan kue yang dijual dibuat inovasinya, maka pasti akan terjual habis.

Beberapa hal di atas adalah kemungkinan-kemungkinan bisnis yang bisa dilakukan oleh siswa SMP Candimulyo. Chandra Ekajaya sangat senang membagikan semangat, motivasi, pengalaman, dan ilmunya kepada generasi muda. Ia berharap generasi muda ke depan dapat membangun bangsa dan negara ini supaya menjadi bangsa yang mandiri dan berdikari.


EmoticonEmoticon