Kamis, 15 Desember 2016

Chandra Ekajaya Jajakan Mi Enak


Usia yang masih muda tidak menghalangi keinginan dan niat yang kuat dari seorang pemuda yang bernama Chandra Ekajaya. Sejak berumur belia, ia selalu membicarakan rencana-rencananya tentang masa depan. Sejak kecil ia selalu tertarik dan berminat untuk berkecimpung di dunia usaha. Mungkin itu merupakan naluri turunan dari ayah dan ibunya yang merupakan seorang wirausahawan sukses.

Chandra Ekajaya pun tumbuh dan berkembang dengan berbagai prestasi akademis dan non akademis. Ia pernah menjadi Kang Mas Wonosobo tahun 2013. Saat ini ia sedang merintis usaha yang dari ide, konsep, modal, dan pelaksanaannya ia tentukan sendiri. Kedua orang tuanya sangat mendukung, karena ini merupakan pembelajaran yang sangat berguna dan bermanfaat untuk masa depan buah hati mereka.

Chandra Ekajaya


Kedua orang tua Chandra Ekajaya pun ikut aturan main. Mereka sama sekali tidak membantu secara finansial dan teknis pelaksanaan. Meskipun sangat ingin membantu, tetapi itu adalah keinginan dari buah hati mereka sendiri, dan mereka paham bahwa bila selalu dibantu, anak mereka tidak akan pernah bisa dewasa, mandiri, dan berdikari.

Chandra Ekajaya sedang merintis usaha mi ramen yang sangat enak. Keuntungan yang diperolehnya dari bisnis ini merupakan suatu capaian tersendiri baginya. Ia mengaku sangat bangga bisa memperoleh uang dari hasil kerja kerasnya tanpa merepotkan kedua orang tuanya.

Dari pengalamannya tersebut, pengusaha mi ramen ChandraEkajaya baru mengerti dan memahami bahwa ternyata mencari uang itu tidak semudah dan sesederhana yang disangkanya selama ini. Kini pria kelahiran Wonosobo itu dapat memahami rasa capek dan lelah, serta daya juang dan semangat yang masih dipegang oleh orang-orang yang bekerja dengan keringatnya sendiri.

Bisnis yang dipilih oleh Chandra Ekajaya adalah bisnis yang memang disukainya, yaitu kuliner, khususnya mi ramen. Ia mengatakan bahwa bila bisnis mi ramennya berkembang, maka ia kemungkinan besar akan membuka cabang d berbagai tempat di seluruh pulau Jawa. Selain itu ia juga membrand nama mi ramennya dengan nama YCE Mie Ramen Enak Sekali Loh!


EmoticonEmoticon