Selasa, 20 Desember 2016

Chandra Ekajaya Jual Makanan Halal


Lebih dari 90 persen masyarakat di Indonesia adalah muslim. Muslim adalah orang yang memeluk agama Islam. Oleh sebab itu banyak makanan yang dijual di Indonesia diprioritaskan halal. Peluang yang sangat jelas inilah yang membuat Chandra Ekajaya berani membuka sebuah Warung Makan Apa Saja Asal Halal di Jalan Candimulyo, Trenggalek, Wonosobo.
Chandra Ekajaya


Chandra Ekajaya sangat yakin bahwa orang-orang yang beriman dan berislam pasti akan memilih makanan yang halal, dan sebisa mungkin akan menghindari makanan yang haram. Sebagai penjual makanan halal tentu saja kemungkinan supaya untung besar jelas terlihat. Apalagi yang menentukan sebuah makanan itu halal atau haram itu bukan manusia, tetapi langsung dari Tuhan, sehingga aplikasi dan implementasinya sangat jelas.

Promosi pun dilakukan oleh Chandra Ekajaya. Ia selalu mengatakan dimana ada kesempatan bahwa orang yang makan makanan halal bisa dipastikan hidupnya akan penuh dengan keberkahan. Selain itu ia pun juga selalu mengingatkan rekan-rekan muslim supaya tidak memakan makanan yang haram karena rezeki halal yang mereka peroleh akan sia-sia.

Chandra Ekajaya juga mengutip pesan-pesan yang disampaikan oleh para ustadz bahwa makanan yang dikonsumsi sehari-hari akan sangat berpengaruh dengan hati. Makanya sebagai penjual makanan halal, ia pun berani mengklaim bahwa makanan halal buatannya membuat hati menjadi tenang.

Menurut para ustadz yang kemudian disampaikan oleh ChandraEkajaya bahwa tingkat keta’atan seseorang dalam menyembah dan beribadah kepada Tuhan sangat dipengaruhi oleh pola makanan yang masuk ke dalam tubuh. Ia menambahkan bahwa tubuh akan susah digerakkan untuk beramal sholeh jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang haram.

Untuk mengetahui apakah sebuah produk makanan itu halal atau haram cukup dilihat pada label kemasan. Tetapi akan menjadi suatu kesulitan jika makanan itu tidak ada labelnya. Makanya Chandra Ekajaya sebagai pengusaha makanan halal di Indonesia memastikan bahwa semua makanan yang ada di warung dan tokonya bisa dijamin kehalalannya, dan akan membuat tubuh responsif serta ringin untuk mengerjakan amal sholeh.


EmoticonEmoticon