Kamis, 01 Desember 2016

Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi versi Yohanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya
Tak hanya maju di bidang teknologi dan ekonomi, Jepang juga terus meningkatkan pamornya di bidang pariwisata. Banyak wisatawan asing yang memilih Jepang sebagai tujuan wisata termasuk orang Indonesia. Nah, buat Anda yang juga berencana berlibur ke Jepang, simak ulasan tempat wisata populer di Negeri Sakura versi Yohanes Chandra Ekajaya berikut ini:

1. Tokyo Disneyland

Tak berbeda dengan konsep Disneyland di beberapa negara lain, Tokyo Disneyland juga menyajikan sebuah taman rekreasi berkonsep Disney. Di sini, Anda bisa menyaksikan berbagai wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi Walt Disney.

Tempat wisata ini merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983. Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland. Masing-masing zona ini memiliki ciri khas sendiri.

Bagi Anda yang membawa anak-anak, Toontown adalah zona yang tepat. Di sini, anak-anak bisa masuk ke kota para kartun Disney. Mereka bisa berkunjung ke rumah Mickey Mouse atau bermain di perahu Donald Duck. Untuk berbelanja, Anda bisa masuk ke World Bazaar. Zona yang terletak di pintu masuk ini cocok untuk Anda penggemar belanja dan wisata kuliner. Bangunan didesain menyerupai Amerika pada awal abad ke-20.

Selain dua zona tersebut, Anda tak boleh melewatkan lima zona lainnya yang tak kalah menarik.

2. Tokyo Disneysea

Masih di bawah payung yang sama dengan Tokyo Disneyland, Tokyo Disneysea juga merupakan taman rekreasi bertema karakter Disney. Jika Disneyland mengunggulkan wahana wisata daratnya, Disneysea ini mengusung konsep air.

Tokyo Disneysea lebih menargetkan pengunjung remaja hingga dewasa. Tapi hal ini bukan berarti anak kecil dilarang masuk. Anda masih bisa mengunjunginya bersama keluarga dan menikmati keseruan liburan di tempat wisata ini.

Tokyo Disneysea dibagi menjadi tujuh zona utama antara lain: Meditteranean Harbor, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery dan American Waterfront. Salah satu yang paling menarik adalah Mediterranean Harbor, Di sini, Anda akan diajak berkeliling dengan menggunakan gondola semacam di Venice, Italia. Bagi yang menyukai petualangan, coba masuk ke Arabian Coast. Sinbad akan membawa Anda menjelajah istana dan laut di sekitarnya.

Alamat :  1-13 Maihama, Urayasu, Chiba Prefecture 279-0031, Japan

3. Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Peace Memorial Park merupakan sebuah kawasan yang dikhusukan untuk mengenang tragedi bom atom yang mengguncang kota Hiroshima pada tahun 1945. Sebelum dihancurkan oleh bom atom, Hiroshima adalah kawasan pusat bisnis dan politik kota. Hal ini jugalah yang membuatnya menjadi target operasi saat itu.

Saat ini, taman seluas 120.000 meter persegi ini menjadi pemandangan yang sangat kontras di Hiroshima. Taman luas yang dikelilingi gedung bertingkat ini menjadi salah satu lokasi favorit warga sekitar untuk menghabiskan hari libur. Di sini, Anda masih bisa melihat sisa-sisa bangunan yang masih berdiri setelah digempur bom, salah satunya adalah A-Bomb Dome.

Setiap tahunnya pada tanggal 6 Agustus, tepat pada pukul 8:16, dilakukan upacara peringatan di sini. Peringatan ini dimulai dengan mengheningkan cipta dan pidato. Selain warga setempat, terdapat banyak wisatawan asing yang juga datang dan bergabung dalam peringatan ini.

Alamat : 1-2 Nakajimacho, Naka-ku, Hiroshima 730-0811, Hiroshima Prefecture.


EmoticonEmoticon