Kamis, 29 Desember 2016

Yohanes Chandra Ekajaya di Balik Kesuksesan ChiliPepper


Yohanes Chandra Ekajaya dikenal sebagai salah seorang founder dari sebuah startup yang bergerak di bidang katering makanan bernama ChiliPepper. Konsep yang ditawarkan olehnya memang berbeda dari bisnis lainnya, dimana bisnis lelaki asal Malang Jawa Timur tersebut bertumbuh dengan cepat, dan telah menelurkan hasil positif dengan menjual sekitar 1200 kotan makan siang yang dikirim setiap harinya.

Yohanes Chandra Ekajaya


Yohanes Chandra Ekajaya memulai bisnisnya dengan ketidakpuasannya terhadap menu katering yang didistribusikan kantornya dan tampak kurang menarik. Akhirnya, bermodal artikel internet, Yohanes Chandra Ekajaya melakukan riset untuk melihat dinamika dalam berwirausaha di bidang katering. Pada akhirnya, di tahun 2005, Yohanes ChandraEkajaya membuat bisnis tersebut secara online. Chillipepper.com merupakan salah satu andalan bagi para instansi penting dalam memberikan fasilitas kepada para karyawan.
Yohanes Chandra Ekajaya mengaku menggukana tiga layanan untuk menciptakan kepercayaan atas brand tersebut yaitu: Chillipepper menyediakan menu makan siang, dimana para konsumenn dapat memilih menu yang sesuai dengan keinginannya. Kedua, Chillipepper adalah layanana ready to eat yang tersedia sepanjang hari, diaman orang boleh memesan baik untuk makan pagi, siang, maupun malam. Yang ketiga adalah ready to cook, yang memberikan tawaran kepada konsumen mengenai bahan-bahan mentah yang dipesan untuk keperluan sehari-hari.
Kini, Yohanes ChandraEkajaya telah berhasil menjual Chillipepper yang berhasil mengirimkan sekitar 2000 box untuk tiap harinya. Yohanes Chandra Ekajaya mengaku bahwa bisnis katering memiliki peluang yang sangat besar karena dapat dikatakan sangat sedikit pemain untuk bisnis tersebut. Ke depan, Yohanes Chandra Ekajaya berencana membuat sebuah dapur besar yang difungsikan untuk mengintegrasikan sistem kerja dapur yang baik. Dengan orderan yang semakin bertambah, YohanesChandra Ekajaya pun berusaha untuk menambah dua remote kitchen agar dapat mengkover seluruh areal Jabodetabek dengan target di pertengahan tahun depan memiliki sekitar dua dapur yang dapat efektif. Meski sukses, Yohanes ChandraEkajaya pun terus mengembangkan bisnisnya dengan baik dimana lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut bersiap untuk target bisnis selanjutnya.


EmoticonEmoticon