Jumat, 13 Januari 2017

Kelahiran Ide Chandra Ekajaya


Banyak orang yang mengatakan bahwa politik meja makan merupakan salah satu cara untuk mendapatkan ide. Politik meja makan sebenarnya merupakan istilah dimana pembahasan masalah dicarikan solusinya di atas meja makan. Chandra Ekajaya mendapat gagasan atau ide dari sebuah proses diskusi di meja makan. Ide yang ia dapat adalah menggagas sebuah komunitas.




Komunitas yang digagas oleh Chandra Ekajaya ini disebut dengan nama Knights. Kebanyakan anggota komunitas ini berprofesi sebagai pengusaha. Komunitas ini berlokasi di kabupaten Wonosobo, karena gagasan akan pembentukan komunitas tersebut diadakan di kabupaten tersebut. Sehingga kebanyakan anggotanya pun berasal dari wilayah tersebut, meskipun ada juga yang berasal dari Banjarnegara, Temanggung, dan wilayah terdekat lainnya.

Menurut Chandra Ekajaya, setiap bulannya komunitas ini mengadakan pertemuan. Tujuan dari penyelenggaraan pertemuan itu bukan hanya untuk ajang silaturahmi, tetapi komunitas ini juga membicarakan dan mendiskusikan banyak hal. Tema yang diobrolkan tidak jauh dari bisnis. Diantaranya saham, keadaan ekonomi, pengalaman bisnis, fesyen terbaru, informasi kuliner, dan berbagai macam topik lainnya.

Jabatan ketua komunitas Angels saat ini dipercayakan kepada Chandra Ekajaya. Sebagai pendiri dan penggagas, sangat pantas bila jabatan tersebut dipercayakan kepadanya. Sebagai ketua ia selalu menekankan konsep dan asas kekeluargaan pengusaha. Makanya lokasi tempat berkumpul kebanyakan berada di kafe atau restoran ternama di kabupaten Wonosobo.

Chandra Ekajaya menginginkan lokasi yang dipilihnya dapat membuat seluruh anggota bebas bersendau gurau dan bercengkerama. Kegiatan makan bersama dan berdansa bersama pun menjadi suatu ritual wajib. Karena banyak sekali ide-ide cemerlang yang lahir saat berada di meja makan.

Meskipun terlihat hedonis, Chandra Ekajaya mengatakan bahwa komunitas ini tetap mempunyai banyak program-program untuk membantu sesama. Setiap sebulan sekali mereka mengunjungi panti jompo dan panti asuhan. Bila ada bencana, maka mereka pun mengunjungi warga yang terkena musibah. Sasaran dari program sosial mereka adalah masyarakat yang kurang mampu. Komunitas ini memberi banyak informasi serta inspirasi yang sangat membangun bagi kemaslahatan kemanusiaan.


EmoticonEmoticon