Kamis, 05 Januari 2017

Yohanes Chandra Ekajaya Mencecap Untung Lewat Manisnya Semangka Dadu


YohanesChandra Ekajaya seorang pengusaha muda sukses Indonesia yang telah membuktikan kesuksesannya dalam bisnis pertanian ini tengah masuk pada komoditi lainnya yaitu buah semangka. Jika lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini sukses dengan melon goldennya, ia pun kini mencoba melebarkan komoditi bisnisnya ke yang lainnya yaitu buah semangka.
Yohanes Chandra Ekajaya


Tentu semua orang mengenal kesegaran dari buah berbentuk bulat dan memiliki daging buah berwarna merah yang menggoda selera ini. Nah, kini Yohanes Chandra Ekajaya mengembangkan sebuah inovasi bisnis lainnya yaitu dengan menawarkan kepada konsumen berupa buah semangka yang berbentuk dadu.

Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan bahwa bisnis semangka berbentuk dadu ini datang dari seorang petani asal Jepang yang dikenal kreatif dalam menciptakan produk-produk baru di dalam pertanian. Lewat inovasi bisnisnya tersebut Yohanes Chandra Ekajaya pun kemudian mengambil komoditi  tersebut untuk membuat bisnis semangka dadu.

Memang di Indonesia produk semangka dadu tersebut memang masih jarang dikenal oleh kalangan luas. Namun, Yohanes Chandra Ekajaya justru tertarik mengembangkan dan mempopulerkan bisnis buah tersebut. Akhirnya dengan modal yang pas-pasan Yohanes Chandra Ekajaya pun kemudian membudidadyakan komoditi tersebut dari tahun 2011 hingga sampai saat ini.

Dikarenakan tampilannya yang sangat menarik, bisnis semangka dadu pun menjadi alternatif dalam bisnis pertanian lainnya. Pasalnya selain rasanya yang lebih manis, Yohanes Chandra Ekajaya mengungkapkan bahwa harga yang dibanderol untuk sebuah semangka berbentuk dadu ini mencapai Rp 10 ribu hingga Rp 17 ribu setiap buahnya.

Yohanes Chandra Ekajaya pun sadar bahwa menjalankan bisnis yang produknya belum dikenal oleh masyarakat luas ini masih terbilang sulit. Namun, lelaki yang akrab dengan rambut kribonya ini pun justru tertantang menjalankan bisnis tersebut. Pada akhirnya, Yohanes Chandra Ekajaya pun kemudian melakukan berbagai macam strategi pemasaran agar semangka dadu miliknya tersebut dapat berbuah manis.

Memulai bisnisnya di tahun 2011, Yohanes Chandra Ekajaya kini dapat dikatakan sukses sebagai pengusaha buah semangka dadu miliknya. Kini Yohanes Chandra Ekajaya berhasil meraup omzet ratusan juta rupiah untuk bisnis semangka dadu tersebut.


EmoticonEmoticon