Rabu, 04 Januari 2017

Yohanes Chandra Ekajaya Sukses Lewat Donat Bakar


Yohanes ChandraEkajaya merupakan seorang pengusaha muda sukses Indonesia yang sukses lewat salah satu usaha di bidang kuliner yaitu donat. Berbeda dengan donat pada umumnya, kali ini Yohanes Chandra Ekajaya mencoba berinovasi lewat kue berbentuk bulat dan memiliki lubang di bagian tengahnya tersebut. Menurut Yohanes Chandra Ekajaya bisnis tak selalu berafiliasi dengan uang atau dana besar untuk melakoni bisnis tersebut. Meskipun memiliki modal yang pas-pasan, mimpi menjadi seorang pengusaha selalu dapat diwujudkan.
Yohanes Chandra Ekajaya

Bisnis dengan modal kecil seperti ini bisa dilakukan dengan membuka franchise atau waralaba. Calon pengusaha harus jeli saat menetapkan waralaba apa yang dipilih sesuai dengan dana. Ini penting, karena menentukan ke depan usahanya seperti apa, maju atau tidak. Bisnis tersebut cukup unik karena belum banyak pengusaha donat, yang menyajikan donatnya dalam sajian dibakar.
Disamping itu, dana untuk memulai bisnis Dokar tidak begitu besar hanya Rp 6,5 juta. Yohanes Chandra Ekajaya  selaku sebagai CEO Donat Bakar menjelaskan bahwa Donat Bakar adalahsalah satu kuliner  yang berasal dari Solo, Jawa Tengah. Semua produksi donat memang dilakukan di tempat kelahiran Presiden Joko Widodo ini.
Bisnis donat bakar miliknya memang belum banyak digeluti banyak pengusaha. Sampai saat ini,  donat bakar memang telah dibuka sekitar 100 outlet Donat Bakar  yang tersebar di seluruh kawasan Indonesia.
“Usaha waralaba Donat Bakar miliknya memang dimulai sejak  tahun 2007. Hingga sekarang sudah ada 100 outlet dan sudah tersebar di berbagai daerah hingga berada di luar Jawa juga,” tambah lelaki berambut kribo tersebut.
Kini usahanya tersebut telah mendulang sukses hingga ratusan juta rupiah untuk setiap bulannya. Omzet tersebut didapatkannya di setiap bulan, dimana setiap varian donat ia mendapatkan laba sekitar  Rp 2000 hingga Rp4.000 per donat. Meski sukses dalam bisnis tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya terus mengembangkan bisnisnya tersebut dengan membuat berbagai macam inovasi,  baik secara produk, layanan, strategi promosi, dan sebagainya agar dapat bersaing di pasar domestik maupun global.


EmoticonEmoticon