Rabu, 15 Maret 2017

Chandra Ekajaya Trik Baru Mencicipi Nikmatnya Durian

Muda dan kreatif, inilah dua hal yang pantas disematkan oleh Chandra Ekajaya, seorang pengusaha sukses yang dikenal lewat bisnis buah paling populer di Indonesia satu ini. Ya, apalagi kalau bukan durian. Rasanya yang manis, dan kulitnya yang ikonik membuat buah satu ini digemari oleh banyak konsumen baik di Indonesia maupun luar negeri. Namun, tak sedikit pula banyak yang tak tahan dengan buah yang mengeluarkan bau yang menyengat ini.

Nah, kali ini kami akan mengulas sedikit cerita sukses dari seorang pengusaha kuliner satu ini. Memiliki omzet hingga ratusan juta rupiah dan matang di usia muda adalah hal yang pantas diberikan oleh Chandra Ekajaya. Lewat bisnis kulinernya yaitu Durian Blast, Chandra Ekajaya mengaku bahwa bisnis ini bukanlah yang pertama kalinya. Ia mengaku sebelumnya ia banyak gonta-ganti bisnis seperti bisnis kaos, sepatu, rokok elektrik, pomade, alat-alat dapur, dan sebagainya. Namun semuanya gagal. Sosok pria berkepala botak ini pun justru melihat bahwa kegagalan tersebut seperti pepatah yang amat populer di telinga kita. Ya… kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.



Kini, pria berusia 29 tahun tersebut dikenal sebagai pendiri perusaha Durian Blast, sebuah camilan yang telah populer baik di Indonesia maupun luar negeri. Saat ini perusahaan yang beralamat di Jalan Strawberry, Malang, Jawa Timur ini telah berhasil meraup omzet hingga ratusan juta rupiah, ditambah ia berhasil memiliki sekitar 90 agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Duren blast merupakan perpaduan antara buah durian yang ditampilkan dengan bentuk pancake. Chandra Ekajaya mengaku telah melakukan inovasi yang barangkali tak banyak orang melakukanya. Dengan gaa baru, durian tersebut dicampurkan  dalam adonan kemudian dimasukkan ke dalam sebuah cup durian.

Chandra Ekajaya menyadari bahwa rentetan kegagalan bisnis tersebut sebelumnya terjadi karena ia terlalu memikirkan banyak keuntungan dalam bisnisnya. Padahal dalam berbisnis hal yang paling penting adalah membuat para pelangganya puas. Dengan modal sekitar Rp 8 juta, ia pun memulai usaha tersebut.

Ia membeli durian tersebut dari para pemasok besar di Lampung, kemudian memanfaatkan media sosial yang ia miliki untuk memasarkan produk-produknya tersebut. Maka, saat ini dikenallah dengan Durian Blast. Rasanya yang sangat menggigit dan bercita rasa istimewa, menjadi nilai tawar dari produk buatan pengusaha muda satu ini.

Keberhasilan bisnis yang dimiliki oleh Durian Blast tersebut juga diperoleh berkat kesuksesannya memanfaatkan agen penjual Saat ini sekitar 90 agen telah berhasil ia rekrut untuk bekerjasama dengan bisnisnuya tersebut. Dari sistem kerjasama tersebut, ia juga berhasil memberikan peluang kerja dan menambah sumber pendapatan para agen.


Itulah sedikit kisah sukses yang inspiratif dari pengusaha muda Chandra Ekajaya lewat bisnisnya Durian Blast. Yuk, berwirausaha, siapa tahu kalian akan memiliki kesuksesan seperti halnya Chandra Ekajaya.


EmoticonEmoticon