Rabu, 05 April 2017

Meraih Cita-cita ala Andrie Wongso


Berhasil meraih cita-cita, impian, harapan, hingga berdiri dalam puncak sukses adalah hal yang memang diharapkan oleh semua orang untuk menikmati hidup ini. Saat orang-orang berkompetisi untuk mencapai target dan impian, maka mereka pun berlomba-lomba untuk mendapatkannya meskipun harus terhalang dengan penderitaan dan kegagalan. Dalam salah satu acara yang dilakukan oleh Okezone di Gedung MNC Tower, Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (27/8) dua tahun lalu, dimana dalam acara tersebut menghadirkan seorang pengusaha sukses sekaligus motivator kondang bernama Andrie Wongso.  Nama Andrie ini memang sudah dikenal dalam dunia bisnis, dimana ia kerap memberikan pelatihan dan mengisi berbagai seminar bisnis di seluruh Indonesia. Kata-katanya pun mampu memberikan suntikan semangat kepada para generasi muda untuk membidik kata sukses.

Jika setiap orang takut mengambil resiko, maka menurutnya jika seorang pengusaha takut untuk mengambilnya sebaiknya segeralah berbenah karena berani mengambil resiko adalah hal wajib yang harus dimiliki karena pasti seorang pengusaha menemuinya. Dalam acara tersebut, sang motivator pun banyak berkisah tentang cerita-cerita inspiratif dalam bisnis serta membuat beberapa langkah jitu untuk mendapatkan kesuksesan. Diantaranya adalah keyakinan diri, berani, disiplin, komitmen, ulet, sabar, tegar, dan syukur. Ke delapan hal tersebut menjadi kewajiban seorang pengusaha untuk mendapatkan puncak sukses. Terbukti beberapa orang memang telah ditelurkan lewat program yang dibuat oleh Andrie Wongso ini seperti Chandra Ekajaya (CEO Q Pizza), dan sebagainya.


Dalam salah satu sesi, Andrie Wongso seperti biasanya pun menceritakan masa kecilnya yang banyak mengalami pengalaman pahit. Namun berkat pengalaman-pengalaman yang mencuri masa kecilnya seperti anak-anak pada umumnya justru menjadi tempat pendewasaannya untuk mengambil keputusan sebagai orang sukses. Selain mendapatkan pengalaman pahit, ia pun juga sengsara. Itulah kisah inspiratif yang ada dalam diri Andrie Wongso, dimana kisah-kisah pahit justru mengantarkannya menuju pada pintu sukses. Sukses menurutnya adalah pilihan dan upaya untuk bertahan diri dalam menghadapi berbagai kegagalan yang kerap ditemui sebelum berhasil. Dikenal sebagai seorang motivator nomor satu Indonesia tak membuat hatinya sombong, namun ia dikenal sebagai seorang lelaki yang menarik dan rendah hati. Berkat kesederhanannya itulah orang-orang baik dari kalangan bisnis maupun bukan begitu menghormatinya.


EmoticonEmoticon