Kamis, 27 April 2017

Michelle E. Sujaputra Si Cantik yang Tak Jago Masak Tapi Sukses Berkat Bisnis Kuliner

Banyak orang beranggapan bahwa seorang pemilik restoran haruslah pintar memasak. Statemen tersebut memang seperti berada dalam pikiran setiap seorang yang menekuni bisnis. Hal itu memang wajar karena banyak pengusaha kaya dunia pun lahir dari kemampuan atau skill nya dalam bidang tersebut. Sebut saja Bill Gates hingga Steve Jobs pun lahir dari kepakarannya dalam menciptakan informasi dan teknologi paling mutakhir. Nah, anggapan tersebut pun akhirnya dikultuskan sekaligus menjadi momok bagi para orang yang ingin membangun sebuah usaha. Cerita menarik itu pun lahir dari seorang pemiliki restoran yang ternyata tak jago masak. Ya, itulah Michelle E. Sujaputra seorang lulusan New York University, Amerika Serikat ini merajut mimpinya sebagai pengusaha restoran yang kini tengah ramai di kalangan anak muda maupun kalangan anak-anak. Meski ia mengaku tak pintar memasak, kini ia pun berhasil membangun outlet restorannya yang bernama Chick n Roll di mal-mal premium di tanah air. 

Selepas berhasil merampungkan tugas akademiknya Michelle E. Sujaputra di usia 23 tahun, perempuan cantik ini pun memberanikan diri untuk terjun ke bisnis restora. Tepat di tahun 2016, ia pun kemudian membuka sebuah bisnis dengan Chik n Roll. Konsepnya memang berbeda dengan ayam goreng korea. Berkat kejeliannya memetakan pasar dan menciptakan brand bisnis yang tepat, ia pun berhasil mengantongi sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Dok.Chandra Ekajaya


Hadir dengan varian menu yang sangat variatif, Chik N Roll pun kini memiliki sekitar 6 pilihan saus yang dapat dinikmati antara lain Thai Garlic, Spicy Madagascar, American BBQ, Hawaiian Mustard, Brazilian Honey, dan Mandarin Flare. Pilihan saus tersebut memiliki rasa yang sangat variatif, dimana mulai dari rasa pedas, manis, asin, dan asam pun menjadi tawaran tersendiri yang diberikan kepada para konsumen ujar Michelle E. Sujaputra.

Lokasi dari resto ini pun tersedia di berbagai tempat seperti Nagoya Hill, Mega Mall Manado,Tenku Umar Bali, Mega Mall Batam, dan sebagainya. Michelle pun optimis bahwa industri food & beverage masih sangat menjanjikan dibuka di tanah air. Pasarnya semakin hari daya beli masyarakat pun semakin membaik dan terus berekspansi baik di dalam maupun luar negeri. Keberhasilan bisnis ini pun tak hanya ditorehkan olehnya saja, beberapa pengusaha seperti Saptuari, Hamzah Immanulhaq, dan Chandra Ekajaya (Q Pizza) menjadi salah satu ikon bisnis lain yang sukses berkat bisnis kuliner.


EmoticonEmoticon